Minggu, 08 Januari 2017

Perjalanan Umroh Pada Januari 2017

Langkah-Pena - Sebagai seorang muslim yang taat pada perintah Allah dan Rasulnya pasti memiliki keinginan untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh. Keinginan itu akan terus bergejolak dalam diri seseorang di setiap lini kehidupannya. Segala upaya dan usaha dimaksimalkannya agar bisa melaksanakan ibadah itu. Minimal umroh terlebih dahulu, karena ibadah umroh tidak terikat oleh waktu dan bisa berangkat kapan saja maka ibadah umroh harus bisa dilaksanakan minimal satu kali dalam hidup ini. Keberangkatan ke tanah suci melalui ibadah umroh adalah sebuah perjuangan yang sangat besar untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan penuh kesabaran. Hari demi hari akan dilaluinya dengan usaha yang maksimal. Ibadah umroh memang bisa dilaksanakan kapan saja, tetapi agar dalam perjalanan ibadah itu menjadi lebih baik dan maksimal maka harus mempersiapkan segala kebutuhan sebelum keberangkatan salah satunya dengan memilih travel umroh terbaik, terpercaya, pengalaman dan resmi. 

http://jejakimani.com/umroh/


Kenyamanan Melakukan Ibadah Umroh

Pemilihan travel umroh yang aman, nyaman dan menyenangkan adalah salah satu syarat yang sangat urgen untuk diperhatikan agar perjalanan ke tanah suci menjadi lancar. Kemudian, dalam melaksanakan ibadah umroh kita juga harus melihat kondisi dan situasi di Jazirah Arab. Hal ini sangat penting untuk dicermati karena kondisi dan situasi yang terjadi di tanah suci juga mempengaruhi kenyamanan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah umroh. Biasanya di jazirah Arab terdapat bulan-bulan tertentu yang suhu udaranya panas ditambah lagi dengan luasnya hamparan padang pasir yang beriklim panas. Meskipun pada masa modern ini banyak bangunan pencakar langit yang ada di Mekkah dan Madinah dengan berbagai macam Air Conditioner (AC) tidak menutup kemungkinan suhu udara masih terasa panas. Oleh sebab itu, pemilihan kondisi dan situasi dalam melaksanakan ibadah umroh penting dilakukan.

Iklim Mekkah dan Madinah biasanya terdapat bulan-bulan tertentu dengan cuaca bersahabat yang lebih sejuk. Pada bulan November hingga Maret di Mekkah dan Madinah suhu udara ketika siang hari kurang lebih bisa mencapai 39-42 derajat celcius. Sedangkan pada malam hari bisa turun drastis hingga mencapai 9 derajat celcius. Sehingga pada bulan November hingga bulan Maret dikenal dengan musim yang sejuk dan bersahabat dibanding bulan lainnya. Kemudian pada bulan April hingga bulan Oktober awal biasanya suhu udara di Mekkah dan Madinah pada siang hari dapat mencapai 46 derajat celcius. Sehingga bulan April sampai Oktober awal dikenal dengan musim panas. Oleh sebab itu, pertimbangan pemilihan cuaca bagi kita khususnya yang terbiasa hidup di Indonesia menjadi sebuah keharusan agar ibadah umroh yang kita lakukan dapat berjalan nyaman, lancar dan menyenangkan.   


Salah satu cara agar ibadah umroh dapat dilaksanakan dengan baik maka anda dapat memilih bulan November hingga Maret. Karena pada bulan ini biasanya cuaca di tanah suci tidak begitu panas dan bersahabat. Untuk mengantisipasi keramaian yang begitu padat di tanah suci, anda bisa memilih bulan Januari. Hal ini anda lakukan karena pada bulan januari musim liburan sudah mulai habis. Nah, kebetulan pada bulan ini kita berada pada bulan Januari 2017 dimana biasanya cuaca di tanah suci lebih sejuk dan bersahabat. Anda bisa melaksanakan ibadah umroh januari 2017 dengan kondisi yang nyaman, cuaca lebih sejuk dan menyenangkan. Disampig itu, biaya paket umroh juga bersahabat sehingga anda bisa menyesuaikan dengan persiapan anda. 


Tunggu apalagi…yukkk berangkat umroh sekarang juga!!!

0 komentar

Posting Komentar